WELCOME TO MY SIMPLE BLOG, MAY USEFUL FOR US

Monday, September 22, 2014

Cerpen "AKU DAN MIMPIKU" (Part 1)

Assalamu'alaikum!

Ini diaaa..

Aku mau ngepost salah satu cerpen karya aku nih..
Cerpen ini aku buat udah lama banget dan itu juga iseng buat hehe:D
Aku beri judul "AKU DAN MIMPIKU"
Jadi, ada 6Part/bagian di cerpen ku ini..

Semoga para pembaca menyukainya:)

ENJOY!



PART 1
      Sekar Andita Yudha, itulah namaku. Aku biasa dipanggil Sekar. Aku tinggal di Kabupaten Banyumas, tepatnya di daerah Sokaraja. Aku dilahirkan di keluarga yang bisa dibilang cukup kaya. Ayahku bernama Dani Permana. Ayahku memiliki perusahaan mebel yang cukup besar. Bisa dibilang ayahku sangat sibuk dengan pekerjaannya. Sedangkan Ibuku bernama Kartika Indah. Ibuku aalah seorang ibu rumah tangga. Selaiu tinggal bersama kedua orangtuaku, aku juga tinggal bersama kakekku. Nenekku sudah meninggal 1 tahun yang lalu karena serangan jantung. Aku adalah anak tunggal, sehingga setiap harinya suasana rumah sangat sepi. Hanya ada aku, ibu, ayah, kakek, dan pembantu. Setiap harinya saja, ayahku pulang ketika aku sudah tertidur lelap. Ya, ayah sering pulang pukul 11 malam Sehingga aku setiap harinya bercanda tawa hanya bersama ibu, kakek, dan Bi Surti. Bi Surti adalah pembantu di keluarga aku. Sejak kecil aku bercita-cita menjadi dokter. Tepatnya aku ingin menjadi dokter spesialis jantung dan pembuluh darah. Aku ingin memperkecil resiko penyakit jantung dan menyelamatkan orang yang menderita penyakit jantung. Karena seringkali orang harus meninggal karena penyakit tersebut. Seperti saja nenek aku. Nenek aku meninggal karena menderita penyakit jantung dan tidak tertolong. Aku merasa bahwa dokter merupakan pekerjaan yang mulia. Dokter selalu menolong dan mengobati orang yang sakit. Dan itulah pekerjaan impianku.

1 comment: