WELCOME TO MY SIMPLE BLOG, MAY USEFUL FOR US

Monday, September 22, 2014

Cerpen "AKU DAN MIMPIKU" (Part 4)


PART 4
20 Februari 2014...
Hari ini aku berangkat ke Semarang untuk mengikuti lomba OSN Mapel Biologi tingkat provinsi. Aku sudah sangat mantap dengan materi yang aku pelajari. Aku hanya bisa berdoa pada Allah agar aku bisa sukses dan bisa membanggakan semua orang. Aku harus meninggalkan rumah selama 7 hari lamanya untuk dikarantina. Aku diantar ayah menuju ke Kantor Dinas Kabupaten Banyumas dahulu karena berangkat bersama-sama dengan peserta lain. Dari rumah aku berangkat pukul 9 pagi. Tak lupa akupun berpamitan pada Bi Surti “Bi, aku berangkat dulu ya. Jangan lupa doakan aku ya, Bi.”.
Kemudian Bi Surti menjawab “Iya,non. Bibi akan selalu mendoakan non Sekar. Semoga non sukses ya. Semangat non. Hati-hati di jalan ya.”. Aku pun menjawab “Amin, Bi. Makasih ya,Bi.”. Setelah berpamitan dengan Bi Surti, aku pun segera berangkat bersama ayah. Setelah 30 menit lamanya di perjalanan menuju ke Kantor Dinas Kabupaten Banyumas, akhirnya aku pun sampai. Dan terlihat rombongan sudah akan berangkat. Dan aku pun bergegas berpamitan kepada ayah. “Ayah, Sekar berangkat dulu ya.. Doain Sekar ya, yah.”ujarku berpamitan pada ayah. “Iya, Sekar. Ayah akan selalu mendoakanmu. Jangan lupa mengabari ayah ya kalau ada apa apa.”ujar ayah padaku. “Siap boss!”sahutku. Setelah berpamitan pada ayah, lalu aku pun bergegas menuju mobil rombongan Kabupaten Banyumas. Aku sangat antusias. Dan mobil rombongan pun berangkat. Aku melambaikan tanganku ke arah ayah. Di dalam mobil rombongan. Semua siswa sibuk bercanda tawa dan saling berkenalan. Termasuk dengan aku. Kontingen Banyumas memajukan 12 wakilnya yaitu 3 anak dari setiap mapel. Ada Sinta, Riski, Yunda, Randy, dan masih banyak lagi. Aku sangat akrab dengan mereka. Perjalanan dari Banyumas menuju Semarang cukup lama sekitar 4 jam lebih. Setelah lama di perjalanan, akhirnya rombongan kami pun sampai di gedung LPMP Semarang. Tempat untuk lomba Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi. Kita sangat bahagia dan antusias. Aku sangat semangat. Aku selalu mengingat pesan-pesan dari kakek. Aku sangat termotivasi. Kami turun dari mobil dan langsung check in kamar untuk menginap. Dan kemudian kami melaksanakan runtutan acara-acara.

No comments:

Post a Comment